Kanal

Hari Ini, Gubri Berkunjung ke Inhil

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hari ini, Kamis (23/2/2017) berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk menghadiri dua kegiatan di negeri seribu parit tersebut.

Yang pertama Gubri akan menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Haul Jama' serta HUT Ponpes Al Baaqiatussa'adiyah ke - 16 dan HUT Majlis Ta'lim Al Hidayah ke-20 Cabang Tembilahan.

Yang kedua Gubri dijadwalkan untuk meresmikan Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Inhil.

"Pak Gubri akan menyerahkan secara langsung 146 unit rumah untuk masyarakat transmigrasi di Inhil," kata Erisman Yahya Kepala Bagian Humas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Kamis (23/2/2017).

UPT Tanjung Tiram merupakan pemukiman transmigrasi yang telah dibangun 146 unit rumah, 78 unit sarana air bersih sumur cincin beton, sumur bor air dalam 5 paket, rumah kepala 1 unit, rumah ibadah, rumah petugas dan perlengkapan fasilitas umum lainnya.

Tidak hanya rumah, warga transmigrasi juga diberikan logistik rumah tangga berupa kompor, kasur, peralatan masak. Kemudian lahan usaha seluas 2,5 hektare/KK, diperuntukan untuk mengembangkan perekonomian dengan usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan usaha potensial lainnya.

Gubri juga akan menyerahkan bantuan berupa mesin pompa apung portable sebanyak ratusan unit untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan juga gedung untuk tempat penampungan pengungsi.(rb)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER