Kanal

Seleksi Timnas U-22, Bima Sakti: Kami Buat Kamus Sepak Bola

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sedang menyeleksi tim nasional sepak bola U-22 untuk dibawa ke ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Seleksi yang berlangsung minggu ini merupakan yang pertama dari rencana tiga kali seleksi.

"Kemarin, kami sudah mulai latihan dan melihat sejauh mana kemampuan para pemain. Hari ini, kami juga latihan pagi dan sore. Besok, latihan hanya sore saja," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, seusai latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu, 22 Februari 2017.

Menurut Bima, komunikasi pemain dengan pelatih Luis Milla tidak ada masalah. Pihaknya juga berinisiatif membuat kamus tentang sepak bola untuk tim pelatih.

"Para pemain juga mengerti apa yang diinstruksikan dan dikatakan pelatih Luis Milla, naik, turun, kiri, kanan," ujar Bima. "Menu latihan sore nanti hanya berupa fun games karena menjaga stamina dan fisik pemain untuk latihan di klubnya masing-masing."

Sebelumnya, memang sempat muncul kekhawatiran soal kesulitan komunikasi antara pelatih dan pemain terkait dengan bahasa. Milla berasal dari Spanyol dan sama sekali tak paham bahasa Indonesia.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER