Kanal

Lima Kandidat Bakal Memanas

PEKANBARU - riautribune : Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Wilayah Riau akan menggelar Musyawah Daerah (Musda) II pada Selasa, (28/2) di Hotel Pangeran. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Kasdi Albasyiri kepada sejumlah media kemarin.

Lanjut Kasdi, dalam rangkaian Musda juga diadakan seminar dan pelatihan pemadam kebakaran dan penanggulangan bom di Hotel Furaya, Pekanbaru, Senin, (27/2). Selain dua agenda tersebut, BPD Abujapi Riau ditunjuk  BPP Abujapi sebagai tuan rumah untuk merumuskan penyempurnaan AD/ART Abujapi.

Ditunjuknya Riau merupakan rekomendasi dari Rapimnas Abujapi yang diadakan di Jakarta beberapa bulan lalu.
"Penyempurnaan AD/ART Abujapi dilakukan secara meraton dengan membentuk tim perumus. Dari BPD Abujapi Riau kami mengutus Ketua BPD Abujapi Riau bapak Edi Darmawi, SH," kata Kasdi.

Musda yang direncanakan dibuka Kapolda Riau, Drs. Mayjend (Pol) Zulkarnain, selain membahas program kerja kepengurusan periode 2017-2022, juga memilih ketua umum baru.

Abujapi, menurut Kasdi, merupakan asosiasi usaha yang masih baru belum banyak dikenal. Namun demikian jumlah anggotanya sudah cukup banyak di Riau. "Yang terdaftar di Riau tidak kurang 100 badan usaha jasa pengamanan (BUJP). Itu termasuk BUJP lokal maupun luar daerah," katanya.

Dari jumlah tersebut, mengelola anggota Satpam tidak kurang dari 10.000 sd 15.00 orang yang tersebar di perusahaan industri, kantor maupun perumahan.

Kandidat Ketum

Ketika disinggung calon kandidat ketua umum, Kasdi menyebutkan, banyak calon-calon yang layak maju sebagai kandidat untuk memajukan BPD Abujapi Riau.

Dalam pada itu, catatan media kandidat bursa calon ketua umum sudah mulai bermunculan untuk memanaskan Musda II BPD Abujapi Riau. Nama-nama yang  disebut-sebut yakni, Edi Darmawi, SH, Drs. Umrah HM. Thaib, Marbun, DR. Taufikurrahman, SH dan Kasdi Albasyiri.

Kasdi ketika dimintai tanggapan nama-nama kandidat yang muncul menjelang Musda mengungkapkan, mereka semuanya layak untuk menjadi ketua umum dan patut didukung. Tidak tertutup kemungkinan akan muncul nama-nama baru.

"Kita sudah sepakat siapa pun yang terpilih jadi Ketum kita akan dukung untuk kemajuan organisasi dan BUJP di Riau," ujarnya.(ka)
 

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER