Kanal

Viva Yoga: Banyak Perusahaan Sawit Ilega di Riau

PEKANBARU - riautribune : Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga mengakui memang banyak perusahaan sawit di Riau yang ilegal. Hal ini berkaitan pula dengan kasus temuan perambahan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), beberapa waktu lalu.

Kata Viva, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan kementerian LHK dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab adanya aktifitas 52 perusahaa  sawit yang dianggap ilegal itu, harus segera mendapat penanganan.

"Memang ada banyak perusahaan sawit di Riau, yang izinnya tidak sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan. Kami akan tetap mengkompensasikan masalah ini kepada KPK," katanya.

Selain mengurus soal hutan, Komisi IV DPR RI ini juga menangani pengawasan di sektor perkebunan. Pihaknya mendorong agar masalah ini diselesaikan, baik dengan melibatkan kementerian lembaga, Pemda dan aparat kepolisian.

"Masalah yang seperti ini juga masuk dalam bahan evaluasi kami. Karena banyak perusahaan yang statusnya ilegal di Riau. Ini akan tetap diproses," tambahnya.(bpc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER