Kanal

Jarod: “Kami Akan Segera Hadirkan MPV Unit”

PEKANBARU - riautribune: Ingin memberikan pelayanan yang lebih maksimal, Blue Bird Group rencanakan hadirkan kendaraan angkutan kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal ini diharapkan terlaksana khusus untuk angkutan dalam kota.
 
Operational Manager Blue Bird, Jarot Suharso diskusi ringan bersama riautribune.com menuturkan bahwa hadirnya unit kelas MPV sebagai unti baru masuk dalam program blue bird 2016. Ini dilakukan untuk lebih memberikan kenyamanan kepada konsumen setianya. Sebab, mobil kelas MPV memiliki ruang yang lebih besar sehingga lebih nyaman dan lega. Terlebih lagi terdapat tujuh kursi yang nyaman dan juga menyenangkan.

"Memang rencana kita untuk menghadirkan armada kelas MPV masih belum maksimal. Saat ini kita juga tengah menggodok rencana kita ini," katanya.

Selain mempersiapkan berbagai keperluan, pihaknya perlu juga melihat potensi pangsa pasar di Pekanbaru. Tak hanya itu, untuk menghadirkan layanan ini pihaknya juga perlu mengurus perizinan dari pemerintah.

"Namun, kita yakin program ini akan hadir di tengah-tengah masyarakat. Saat ini kita memiliki sekitar 200 armada dengan 300 pengemudi. Dimana armada yang kita gunakan yaitu Toyota New Limo. Armada ini juga tetap kita jaga kondisinya dengan melakukan servis serta pengecekan rutin," katanya.

Dilanjutkannya, armada yang dimiliki saat ini juga dilakukan peremajaan setiap lima tahun sekali. Dimana setiap peremajaan pihaknya mengganti armada sebanyak 100 unit.

"Bukan hanya itu, kita juga fokuskan pelayanan kita kepada konsumen. Seperti pengemudi yang juga kita berikan besic training secara rutin. Kita terapkan aturan yang memang harus dipenuhi oleh pengemudi seperti pengemudi tidak diperbolehkan merokok dalam mobil, menggunakan kaca mata, menggunakan sandal, menggunakan jaket dan sebaginya," katanya.

Untuk tarif saat ini Blue Bird masih cukup terjangkau dimana setiap buka pintu hanya seharga Rp7 ribu. Sementara perkilometer sekitar Rp45 ribuan. Jadi lebih terjangkau, terlebih jika penumpang tidak hanya sendiri.

"Untuk menikmati layanan kita, saat ini kita hadir di hampir seluruh hotel di Pekanbaru, seluruh mal, rumah sakit dan lokasi-lokasi lainnya,”jelasnya.nRLS
    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER