Kanal

Persib Harus Kalahkan Persela

BANDUNG : Koleksi enam poin dari dua kemenangan beruntun mengokohkan Persib Bandung di puncak klasemen Grup C turnamen Piala Presiden 2017. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mematok target sapu bersih laga grup ini.

Persib dijadwalkan melakoni laga pamungkas fase Grup C melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2017) malam. Kemenangan kemblai menjadi bidikan tim berjulukan Maung Bandung.

"Harus keluar sebagai juara grup untuk itu tidak ada kata tidak menang, harus menang," ucap Djanur, sapaan akrabnya, di Bandung, Kamis (16/2017). Djanur mengatakan bahwa kemenangan menjadi harga mutlak guna memuluskan langkah ke babak 8 besar.

Laga kontra Persela cukup krusial bagi Persib. Sebab, anak asuh Herry Kiswanto itu berpeluang menyalip Persib di puncak klasemen. Persela saat ini berada di posisi dua Grup C dengan koleksi tiga poin.

"Karena kalau kalah head to head kami akan kalah dari Persela. Kalau hitung-hitungan poin Persela akan ada di atas Persib. Jadi saya tidak ingin itu terjadi," ungkapnya.

Kemenangan Persela atas PSM Makassar awal pekan lalu membuat aroma persaingan kian ketat. Sebab, Persiba Balikpapan berpotensi mengganggu kondusivitas papan klasemen jika mampu menang atas PSM dalam laga terakhir.

"Itu akan menarik. Tadinya saya pikir, menangnya Persela dari PSM memompa semangat kami untuk menyapu bersih pertandingan di sini," ungkapnya.(kmps)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER