Kanal

Real Madrid Menang, Ronaldo Kembali Jadi Sorotan

CHAMPIONS - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi bahan kritikan meskipun timnya mampu menang 3-1 atas Napoli pada laga babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari tadi, 16 Februari 2017. Ronaldo menjadi bahan celaan karena masih belum juga mencetak gol bagi Real Madrid.

Gol kemenangan Madrid diciptakan oleh Karim Benzema pada menit ke-18, Toni Kroos (49) dan Casemiro (54). Ketiga gol itu mengikis peluang Napoli yang sempat unggul melalui Lorenzo Insigne (8) untuk lolos ke babak berikutnya.

Dengan hasil itu, Ronaldo berarti telah membukukan 523 menit tanpa gol untuk Real Madrid di LIga Champions. Pemain 32 tahun itu sebenarnya memiliki peluang emas pada babak pertama untuk membawa Madrid unggul 2-1. Namun tendangan yang dilepaskannya dari luar kotak pinalti hanya melambung tinggi ke atas mistar gawang.

Performa Ronaldo musim ini memang menurun tajam. Dia tercatat baru membuat 2 gol dalam 7 laga di Liga Champions. Secara total dia baru menciptakan 21 gol dalam 27 laga di semua kompetisi.

Catatan itu jauh dari rekor dia di musim-musim sebelumnya. Musim lalu saja dia membuat 16 gol dalam 12 laga di Liga Champions. Secara total dia mencetak 51 gol dari 48 laga.

Mundurnya performa Ronaldo ini membuat banyak kalangan menilai karir penyerang asal Portugal itu telah habis. Dia tak pernah kembali menemukan performa terbaiknya sejak pulih dari cedera pasca Piala Eropa tahun lalu.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER