Kanal

Disdik Lakukan Evaluasi Menyeluruh

BENGKALIS-riautribune: Menyikapi maraknya sorotan masyarakat maupun DPRD Bengkalis terhadap kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis selama ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Heri Indra Putra berjanji akan mengumpulkan seluruh pejabat, PNS maupun honorer dilingkup Disdik Bengkalis untuk dilakukan evaluasi menyeluruh.

Ketika dikonfimasi via seluler terkait angkahnya sebagai Plt Kadisdik Heri Indra Putra, Selasa (01/09) menyebutkan bahwa ia baru akan bertugas di Disdik mulai Rabu (02/09), meski surat perintah untuk menjadi Plt Kadisdik sudah terimanya pekan lalu. Namun kesibukan tugas di luar daerah mendampingi Pj Bupati membuat dirinya baru masuk berkantor di Disdik Rabu ini.

“Rabu besok (hari ini, red) saya akan mengumpulkan seluruh pejabat di Disdik Bengkalis, mulai dari Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala UPTD, PNS bahkan honorer di Disdik untuk dilakukan evaluasi. Nantinya kita akan tanyakan sejauh mana kinerja yang sudah mereka lakukan pada tahun anggaran 2015 ini, sampai trilwulan ketiga berjalan, jadi semacam evaluasi menyeluruh,” jabat Heri Indra, yang sedang berada di Batam.

Evaluasi tersebut menurut pria yang juga menjabat Asisten II Setdakab Bengkalis itu, adalah mmpertanyakan kinerja dan kegiatan yang sudah dilaksanakan, mulai progres, pencapaian hingga serapan anggaran. Juga akan dibahas masalah proyek-proyek di Disdik sejauh mana realisasi di lapangan dan proyek-proyek mana saja yang belum dilaksanakan sama sekali atau belum dilelang.

“Banyak hal akan kita bahas dalam rapat evaluasi bersama tersebut. Saya sudah sampaikan melalui Sekretaris Disdik untuk mengumpulkan seluruh pejabat mulai dari eselon III, eselon IV, staf dan UPTD diseluruh kecamatan untuk dapat hadir tanpa terkecuali,” tegas Heri Indra.

Disinggung soal seorang kepala bidang di Disdik yaitu Purwanto yang tengah menjadi sorotan masyarakat dan DPRD sekarang, ia menyebut harus hadir karena ia masih merupakan pejabat di Disdik sampai saat ini. Pihaknya akan mengevaluasi kinerja yang bersangkutan, karena nantinya semua hasil evaluasi akan dilaporkan ke Pj Bupati.

“Soal Purwanto, tentu saja ia harus hadir pada rapat evaluasi besok. Karena kita akan melaporkan semua kondisi yang ada kepada Pj Bupati. Saya akui memang saudara Purwanto tengah disorot karena adanya dugaan berbagai hal, tetapi sebagai atasan tentu saya akan tanyakan nanti pada rapat permasalahannya,” jawab Heri Indra.

Seperti diberitakan, Purwanto adalah Kepala Bidang di Disdik Bengkalis yang hampir tidak pernah masuk kantor sejak tiga tahun pindah ke Bengkalis dari Pekanbaru. Terakhir, begitu mantan Kadisdik Bengkalis Herman Sani mundur karena ikut Pilkada di Rokan Hilir, ia pun ikut mengajukan surat pindah lagi ke Pekanbaru. Juga berembus kabar kalau Purwanto sudah mundur juga sebagai ketua Pokja di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis. (afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER