Kanal

Bupati Bengkalis Tinjau Banjir Desa Bumbung

BENGKALIS - riautribune : Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyempatkan diri meninjau korban terkena banjir di Desa Bumbung, Kecamatan Mandau, usai melaksanakan peresmian tiga kecamatan baru dan pembukaan seperempat abad Pondok Moderen Al- Jauhardi kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau,  Kamis.

"Banjir ini jangan dipandang musibah semata. Karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua. Jadi, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di sela-sela peninjauannya.

Dia mengatakan, agar tidak terjadi musibah di tahun-tahun yang akan datang, maka seluruh elemen bersama untuk memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar, agar terhindar dari bencana seperit banjir ini.

"Sebagai masyarakat yang peduli, kita harus berusaha menghindar dan mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang kembali, dan sebagai pemerintah daerah, kita hanya mampu berusaha mempersiapkan berbagai infrastrukur dengan sebaik mungkin. Selebihnya, masyarakat lah yang berperan menjaga lingkungan sekitar," ujarnya.

Dalam tinjauan tersebut, bupati Amril juga menyerahkan bantuan sembako kepada 23 Kepala Keluarga (KK)  korban banjir, seperti beras, minyak goreng, mie instan dan keperluan lainnya.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat bermanfaat. Kendati tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah masyarakat Desa Bumbung Kecamatan Mandau.

Sementara itu, salah satu korban terkena banjir, Adi Mulyani, merasa sangat bahagia atas kunjungan langsung orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk menyaksikan kondisi warga desanya yang terkena banjir.

"Kami mewakili masyarakat desa, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pak bupati, dan kami tentunya juga sudah merasakan hikmah dibalik ujian ini. Salah satunya kehadiran bapak ke desa kami ini," ujarnya.  (ADV)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER