Kanal

Dovisiozo Selamatkan Muka Ducati

MOTOGP : Jorge Lorenzo belum menampilkan performa terbaiknya pada pada tes pra musim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam tes yang dilakukan pada 30 Januari-1 Februari 2017, Lorenzo mencatat hasil mengecewakan, terutama pada hari per­tama. Dia harus puas finis di posisi ke-17, tertinggal 1,6 detik di belakang pebalap tercepat.

Direktur Ducati, Davide Tardozzi, menilai, performa Lorenzo belum memuaskan. Kini dia mulai memahami perbedaan men­colok antara motor Ducati dengan Yamaha. Pria asal Italia tersebut menilai hal inilah yang membuat pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu tak bisa maksimal.

"Ducati sangat berbeda dengan motor dia sebelumnya. Performanya sebagai pebalap belum memuaskan, tapi mampu berkembang sangat pesat," katanya.

Berbeda dengan Lorenzo, rekan setimnya Andrea Dovizioso justru tampil apik pada tes di Sepang. Pebalap berusia 30 tahun itu menduduki posisi kedua pada hari pertama, ketujuh pada hari kedua, dan posisi ketiga saat melakoni tes hari ketiga.

Setidaknya, Dovisiozo menyelamatkan 'muka' Ducati di Negeri Jiran. Menutupi kegagalan Lorenzo menembua barisan papan atas pebalap. "Kami sangat senang karena Dovizioso melakukan tes yang bagus. Kami mampu membuat kemajuan menuju tahap berikutnya pada tes berikutnya di Phillip Island," ucap Tardozzi.

Selanjutnya para pebalap Ducati akan melakoni tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Pada tes kali ini, Jorge Lorenzo, bakal menguji sistem pengereman alternatif. (rmol)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER