Kanal

Ahmadsyah Lepas 228 JCH Bengkalis

BATAM-riautribune: Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie, Senin (31/8) pagi, secara resmi melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Riau asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Bengkalis di asrama Haji Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Banyak pesan bernas yang disampaikan Ahmadsyah kepada 228 JCH asal Bengkalis dan 204 JCH dari Kuansing yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter VII) Embarkasi Hang Nadim Batam tersebut. Sebelum mereka dilepas secara resmi di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam. Kepada seluruh JCH Kloter VII Ahmadsyah mengingatkan bahwa perjalanannya ke tanah suci adalah untuk beribadah bukan perjalanan biasa.

Sementara, kepada pimpinan kloter, pimpinan rombongan, pimpinan regu maupun petugas haji lainnya yang mendampingi, Ahmadsyah berharap agar benar-benar dapat membantu dan membimbing seluruh JCH Kloter VII yang menjadi tugas dan tanggung jawab. Menunaikan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya dan semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

Sebagaimana saat melepas JCH Kloter II ketika mewakili Pelaksana Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, saat melepas JCH Kloter VII, Ahmadsyah juga mengingatkan bahwa pada musim haji 1436 H ini diperkirakan suhu di tanah suci Mekkah cukup panas di atas 40 derajat celcius, bahkan bisa mencapai 50 derajat celcius. “Saat ini saja suhu sudah mencapai 46 derajat celcius. Untuk itu dan agar tidak terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, banyaklah minum air putih. Tidak usah segan-segan untuk membawa air untuk minum atau sekadar membawasahi tubuh saat menjalan ibadah haji,” pesan Ahmadsyah yang saat pelepasan menggunakan busana Muslim warna putih.

Selanjutnya, untuk menghindari penularan penyakit MERS atau Sindrom Pernapasan Timur Tengah, kepada seluruh JCH Kloter VII, khususnya yang suka foto selfi atau foto bareng, suami Hj Embung Megasari Zam ini juga mengingatkan untuk tidak berfoto bareng dengan unta. Karena penyakit yang mematikan ini, dapat ditularkan melalui unta yang terinfeksi.

Sebelum menuju Bandara Internasional Hang Nadim, bertempat di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, para JCH tersebut dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie. Hadir dalam acara pelepasan tersebut diantaranya Kakanwil Kementeriaan Agama Provinsi Riau H. Tarmizi Tohor, Bupati Kuansing H. Sukarmis beserta sejumlah pejabat dari Kuansing dan Bengkalis.

Selain Camat Mandau H. Hasan Basri dan Pinggir Nazly, adapun para pejabat Bengkalis yang hadir dalam pelepasan JCH yang dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB itu diantaranya Sekretaris Daerah H. Burhanuddin, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pembangunan dan Teknologi Informasi H. Zulfan Heri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kadis Pekerjaan Umum HM Nasir, Kepala Kantor Kemenag H Jumari dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Heri Kusuma Pribadi.(afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER