Kanal

Eddy M. Yatim : Seleksi KIP Riau Berjalan Dengan Fair dan Maksimal

PEKANBARU - riautribune : Pihak Komisi A DPRD Riau mengakui masih adanya suara-suara ketidakpuasan peserta fit and proper test Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Riau, atas proses seleksi yang dilakukan di Komisi A DPRD Riau.

Anggota Komisi A DPRD Riau, Edy Muhammad Yatim, mengatakan, dirinya merasa proses seleksi yang sudah terlaksana di Komisi A DPRD Riau sudah berjalan dengan baik, fair, dan maksimal.

Namun terkait adanya isu yang menyebutkan bahwa proses tersebut ada 'kongkalikong' atau 'dil-dilan', menurut Yatim hal tersebut diluar sepengetahuannya. Tapi ia mengakui memang ada isu tersebut yang juga ia dengar.

"Kalau soal dil-dilan saya tidak tahu itu. Tapi yang namanya proses politik, lobi mungkin bisa jadi ada. Tapi kita siap kalau ada yang protes, kita bisa menjawab bahwa kita sudah melakukan prosesnya dengan fair maksimal," kata Edy.

Sebagaimana diketahui, ada pun proses seleksi telah berjalan pada bulan Januari 2017 lalu, dengan proses pelaksanaan fit and proper tes oleh Komisi A DPRD Riau. Ada pun anggota KIP Riau yang telah terpilih di antaranya adalah, Warsito, Asril Darma, M Asrar Rais, Noprinaldi, Hisam Setiawan, Widde Munadir Rossa, dan Falzan Surahman.(sc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER