Kanal

Ibu Gubri Hadiri Event Cian Cui II 2017

SELATPANJANG - riautribune : Istri Gubernur Riau, Ny Sisilita Arsyadjuliandi, Rabu (31/1/17) sore tadi menjadi 'Komandan' Perang Air (Cian Cui) dalam pesta perayaan Imlek 2568 di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Istri orang nomer satu di Negeri Lancang Kuning itupun terlihat bahagia menikmati Euforia perang-perangan sambil menaiki becak motor, berbaur bersama Ribuan Warga tempatan dan Wisatawan Mancanegara.

Ny Sisilita mengeliling rute festival Cian Cui mulai Jalan Kartini, Imam Bonjol, A Yani dan Diponegoro, Setelah sampai dirute awal, Dia pun tampak basah kuyup diserang para peserta yang kompoi dari dalam becak hingga pinggiran jalan.

"Uhhhh asyik, saya senang, jadi ingat masa kecil,"Kata Ny Sisilita sambil minta nambah sekali keliling lagi kepada abang becak untuk ikut kembali dalam barisan Festival Perang itu.

Dibelakang barisan becak Istri Gubri itu, juga terlihat Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman serta jajaran Ketua dan anggota DPRD Meranti.

Sementara Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir ikut perang dari panggung pusat acara Festival Cian Cui disamping Hotel Grand Meranti, Jalan Kartini, Selatpanjang.

Untuk diketahui, Festival Cian Cui atau Perang Air ini merupakan Event tahunan dalam perayaan tahun baru Imlek di Kabupaten Kepulauan Meranti. Event ini berlangsung selama Enam hari, selain Warga tempatan dan Wisatawan dalam negeri juga diikuti ribuan wisatawan yang datang dari berbagai negara.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER