Kanal

Februari, Indra Sjafri Mulai Bekerja sebagai Pelatih Timnas U-19

JAKARTA - Indra Sjafri akan mulai bekerja sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19 pada bulan Februari, segera setelah menandatangani kontrak dengan PSSI.

PSSI telah memilih Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19. Sejauh ini PSSI dan Indra terus melakukan pembicaraan secara intensif, kendatipun tanda tangan kontrak baru akan dilakukan pada bulan Februari.

Dalam pertemuan yang ketiga di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/1/2017), Indra kembali melakukan pemaparan tentang persiapan menghadapi Piala AFF 2017 dan Piala AFC.

"Sebentar lagi saya akan menandatangani kontrak dengan PSSI. Jadi mulai Februari saya akan mulai bekerja di timnas U-19 nanti akan saya siapkan apa saja (program) selama satu tahun ke depan," ujar Indra. Untuk langkah pertama pelatih Bali United itu menyebut akan mencari pemain lebih dulu.

"Diperkirakan kami akan mulai Maret dan saya juga akan menyesuaikan dengan kalender PSSI itu suatu program yang harus didukung. Kalau ada turnamen yang diikuti kelahiran 2000 dan dia dipanggil ke timnas U-19, saya akan berikan jam bermain di klub dia, bagaimana pun klub punya otoritas untuk memainkan pemain tersebut," tuturnya.

Terkait target PSSI yang menginginkan Indonesia juara Piala AFF, Indra belum mau berbicara. Menurutnya target tersebut bisa dicanangkan jika program sudah berjalan.

"Sebenarnya target itu bisa kami ucapkan dari PSSI kalau kami sudah menyiapkan pemainnya. Ini yang kami punya dan kualitas lawan yang kami dihadapi dan baru kami bisa menargetkan apa target yang ingin kami raih dan nanti akan kami sampaikan ke PSSI setelah tim terbentuk, karena kalau sekarang saya sampaikan ke PSSI ini kayaknya terlalu gampang untuk satu target," katanya.(dtk)



 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER