Kanal

Nilmaizar Berikan Porsi Latihan Beda untuk Empat Bek Semen Padang

PADANG - Jelang Piala Presiden 2017, Semen Padang semakin intensif menjalani latihan di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung. Sambil menggenjot fisik pemain, pelatih Nilmaizar juga mulai menerapkan latihan strategi dan taktikal.

Tetapi dalam latihan Senin (30/1/2017) pagi, ada yang berbeda porsi latihan yang diberikan kepada para pemain. Sebagian besar menjalani latihan taktikal menyerang dan bertahan dengan menggunakan lapangan pendek, empat pemain belakang justru tak dilibatkan.

Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles bersama Novan Setya Sasongko, Agung Prastyo, dan Fandri Imbri, justru diberikan porsi latihan beda. Pelatih fisik Dino Sefrianto diminta Nil untuk menambah latihan fisik keempatnya di sisi lapangan. Dengan melakukan lari jarak pendek, mereka melahap latihan khusus ini sekitar setengah jam.

”Mereka itu rata-rata pemain senior, secara fisik pasti akan mengalami perubahan. Untuk mengimbangi pemain muda, mereka harus mendapat ekstra training agar daya tahan mereka bagus selama laga dua kali 45 menit,” tutur Dino.

Ditambahkan Nil, pada kompetisi nanti beban fisik pemain akan jauh lebih berat dibanding turnamen seperti Piala Presiden. Untuk mengimbangi daya tahan pemain muda, para pemain belakang ini harus mendapat suplai latihan tambahan.

”Selama ini, mereka kebanyakan bermain kurang dari 45 menit. Pada kompetisi nanti, mereka kemungkinan terus bermain selama 90 menit sangat tinggi. Jadi, mereka harus punya kondisi fisik yang bagus agar tak kedodoran,” kata Nil.

Namun kempat pemain ini tampak enjoy menjalani latihan tambahan ini. Tak terlihat wajah kelalahan dari pemain senior seperti Hengky Ardiles, yang usianya 36 tahun.

”Saya rasa biasa untuk latihan seperti ini. Karena, ini program pelatih dan tujuannya jelas. Kami senang hati mengikutinya. Lagi pula, ini juga untuk kepentingan saya dan tim saat bermain nanti,” ucap Hengky Ardiles.

Hengky dan Novan merupakan dua pemain senior yang usianya sudah lebih dari 30 tahun. Namun, Semen Padang membutuhkan dua pemain yang sama-sama pernah berkostum timnas Indonesia ini.(kmps)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER