Kanal

Andrea Dovizioso Tidak Kaget Casey Stoner Menggila di Sepang

SELANGOR – Rider Tim Ducati, Andrea Dovizoso, mengaku tidak kaget saat melihat Casey Stoner tampil menggila pada tes hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin 30 Januari 2017. Sebab, Dovizioso merasa kalau The Kurri-Kurri Boy –julukan Stoner– memang selalu menampilkan yang terbaik.

Pada uji coba hari pertama, Ducati memang terlihat mendominasi. Dovizioso sukses menjadi yang tercepat pada sesi pertama. Namun setelahnya, Stoner yang sukses mengambil alih uji coba.

Meski hanya berstatus sebagai pembalap pengembang, Stoner nyatanya mampu menguasai tiga sesi berikutnya. Bahkan, rider berpaspor Australia tersebut sukses mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 59,681 detik.

Hasil tersebut jelas sangat mencengangkan jika dibandingkan dengan persiapan Ducati yang masih mencari cara untuk mengatasi pelarangan penggunaan winglet. Seperti diketahui, penggunaan winglet yang memiliki dampak besar bagi Ducati sudah dilarang mulai musim ini.

“Ini bukan tahun pertamanya (Stoner menjalani uji coba), dan saya tahu dengan baik seperti apa dirinya, semua orang tahu seberapa cepat dirinya. Terutama kecepatannya saat tidak membalap,” ujar Dovizioso, seperti dikutip dari Crash, Selasa (31/1/2017).
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER