Kanal

Kematian M Zikri, Imbas untuk Panti Asuhan di Riau

PEKANBARU - riautribune : Adanya kejadian kematian bayi, M Zikri (18 bulan) di salah satu Panti Sosial di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau harus dijadikan pelajaran berharga.

Kejadian harus diusut tuntas hingga terkuak terang benderang dan kalau ada oknum yang harus bertanggung jawab dengan kejadian harus dihukum sesuai aturan berlaku sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Hal ini disampaikan oleh Ruslan Tarigan, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PDI-P saat dikonfirmasi perihal kejadian tersebut padanya.

"Kita minta ini diusut tuntas, baik keberadaan pantinya, penyebab kematiannya. Kalau disebabkan oleh penganiayaan, pelaku harus ditindak tegas. Sehingga ini jadi pelajaran untuk tidak terjadi lagi di masa-masa yang akan datang," sebutnya.

Lebih jauh disampaikan juga, kalau memang panti asuhan tidak sanggup lagi dalam mengelola sesuai dengan apa yang diharapkan, lebih baik anak asuhya dikembalikan saja pada keluarganya atau pihak terkait lain yang lebih mampu.

"Ini jadi pelajaran bagi Pemerintah terutama Dinas Sosial untuk melakukan pengecekan terhadap seluruh panti Sosial atau Panti Asuhan yang ada," tambahnya. Diakuiya juga, dengan kejadian ini diharapkannya jangan ada lagi Panti Asuhan lain seperti ini.

"Untuk itu kita minta instansi terkait untuk melakukan kroscek terhadap seluruh Panti Asuhan yang ada. Kita tidak mau kejadian serupa akan terjadi lagi," ulangnya.(sc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER