Kanal

Edwar Sanger Dilantik Jadi Penjabat Walikota Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman Melantik Penjabat Walikota Pekanbaru kepada Edwar Sanger, di Gedung Daerah, Kamis (26/1/17). Orang nomor satu di Riau itu pun secara langsung melantik Edwar Sanger menjadi Pj Walikota Pekanbaru.

"Ini melanjutkant tugas Plt (Pelaksana tugas). Tentunya sebagai Pj sudah tahu apa saja tugasnya," kata Andi Rachman di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor Kpts131.13-48-2017, Edwar Sanger secara resmi ditunjuk menjadi Penjabat Walikota Pekanbaru dan bertugas untuk memfasilitasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Pekanbaru.

Sementara Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) meminta kepada Pj Walikota Pekanbaru yang sebelumnya juga dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, diminta mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru yang digelar secara serentak bersamaan Kabupaten Kampar pada Februari 2017 mendatang.

"Untuk netralitas para ASN, harus mentaati surat edaran dari Kemenpan-RB yang meminta bersikap netral dalam hal pelaksanaan Pilkada berlangsung," kata Andi."Pj harus menjaga netralitas, khususnya netralitas ASN dan menyelenggarakan Pilkada yang aman dan tertib," pungkas.

Selain itu, Edwar Sanger tetap menjalankan tugas Pj yang diberikan sebaik-baiknya. Kemudian Andi juga menyinggung soal Pungutan Liar (Pungli) dan integritas ASN yang tidak boleh melanggar sumpah dan jabatannya sebagai pelayan masyarakat.

Untuk diketahui, pelantikan Pj Walikota Pekanbaru ini dihadiri sekitar 400 undangan, baik dari keluarga, kalangan pejabat Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. Hadir pada kesempatan ini, Firdaus MT dan Ayat Cahyadi yang terhitung hari ini sudah berakhir masa jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Para pejabat di lingkungan Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta berbagai undangan lainnya.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER