Kanal

DPRD Riau Sudah Terima Hasil Draft Tatib Wagub

PEKANBARU - riautribune : Hasil fasilitasi DPRD Riau terkait draf tata tertib atau tatib pemilihan Wakil Gubernur sudah diserahkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke DPRD Riau. Dengan demikian kursi kosong Wakil Gubernur Riau bakal segera diisi.

"Hasil fasilitasi Tatib pemilihan Wagubri sudah kami terima, Senin kemarin. Saya sudah meneruskannya ke pak Noviwaldy Jusman selaku koordinator Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2PD) dan Komisi A," kata Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Rabu (25/1/2017).

Septina menjelaskan, BP2D nantinya bakal segera menindaklanjuti hasil fasilitasi tersebut dengan menyempurnakan beberapa catatan dari Kemendagri yang tertuang dalam draf Tatib dimaksud.

"Beberapa catatan ada dalam draf Tatib itu, sifatnya lebih kepada penyempurnaan saja. Tidak ada yang namanya penekanan posisi Wakil Gubernur harus diisi segera, tidak ada seperti itu, semuanya lebih kepada penyempurnaan saja," ungkapnya.

Setelah disempurnakan, seluruh pimpinan DPRD Riau yang ada, akan melaksanakan rapat membahas langkah yang harus diambil. Termasuk menyerahkan draf Tatib kepada Pansus pemilihan Wakil Gubernur Riau.

"Secara umum, Pansus yang akan bertanggungjawab nantinya. Secara teknis pemilihan, akan dibentuk panitia pemilihan, mereka yang akan membahas seperti apa teknis pemilihan nantinya," tutup Septina.(grc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER