Kanal

Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia

 TURIN - Juventus memastikan diri lolos ke babak semifinal Coppa Italia 2016-2017 usai mengalahkan AC Milan 2-1 pada laga perempatfinal di Juventus Stadium, (Kamis 26/1/2017) dini hari WIB.

Paulo Dybala membuat Juve unggul dua gol di paruh pertama. Sementara gol Carlos Bacca di awal paruh kedua tak cukup untuk membuat Rossoneri lolos ke fase empat besar.

Babak Pertama

Pada awal-awal babak pertama, tuan rumah mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan. Tak membutuhkan waktu lama, laga baru berjalan 10 menit, mereka berhasil mendapatkan gol lewat Paulo Dybala yang memanfaatkan umpan matang dari Juan Cuadrado.

Tertinggal satu gol, giliran Milan mencoba untuk mengambil inisiatif serangan dengan mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya upaya mereka kerap buntu, dan Juve malah unggul 2-0 di menit 21. Kali ini Miralem Pjanic berhasil mengonversi tendangan bebas menjadi gol.

Unggul dua gol membuat Juve semakin bersemangat, sementara Milan justru tampil tertekan. Hal itu terlihat dari beberapa kali mereka mendapatkan serangan bertubi-tubi dari tim tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus unggul 2-0 atas AC Milan di paruh pertama.

Babak Kedua

Jalannya awal-awal babak kedua tak jauh berbeda dengan di awal abak pertama. Juve mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan baik. Namun, terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Juve sedikit kendur. Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Milan yang mampu memperkecil skor menjadi 1-2 via Carlos Bacca di menit ke-53.

Gol cantik Bacca seakan menghidupkan pertandingan. Para pendukung kedua tim yang hadir di Juventus Stadium dibuat tegang, karena baik Juventus maupun Milan sama-sama melakukan jual beli serangan, serta menyuguhkan pertandingan yang keras.

Kerasnya laga pun membuat hujan kartu kuning tercipta serta satu kartu merah yang didapat oleh gelandang Milan, Manuel Locatelli. Sang youngster mendapat kartu kuning keduanya usai melanggar keras Paulo Dybala.

Meski bermain dengan 10 pemain, hal itu tak membuat Milan putus asa untuk melakukan serangan, sementara Juve tak mampu berbuat banyak karena sang tamu bermain cukup rapi, baik saat menyerang maupun bertahan.

Memasuki 10 menit terakhir, winger anyar Milan, Gerard Deulofeu dimasukkan oleh allenatore Vincenzo Montella untuk menambah daya serang timnya. Namun sayang, hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus pun berhak melaju ke semifinal Coppa Italia 2016-2017 dan akan bertemu Napoli.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER