Kanal

Kedatangan Lorenzo Jadi Tantangan Besar untuk Dovizioso

BOLOGNA - Andrea Dovizioso menegaskan dirinya tak merasa takut atau terintimidasi oleh kedatangan Jorge Lorenzo di Ducati. Dovizioso justru menjadikan hal tersebut sebagai sebuah tantangan.

Mulai musim 2017, Dovizioso akan satu tim dengan Lorenzo di Ducati. Lorenzo pindah ke Ducati setelah sembilan tahun membela Yamaha dan tiga kali jadi juara dunia MotoGP.

Namun, nama besar Lorenzo tak akan membuat Dovizioso gentar. Bagi pebalap Italia itu, bersaing dengan Lorenzo bukanlah hal baru. Dia pernah melakukannya saat menjadi rival Lorenzo di kelas 250cc pada musim 2006 dan 2007.

"Takut? Tidak, saya senang. Tentu saja, ini akan menjadi sebuah tantangan besar dan akan sangat sulit karena saya mengenal Jorge dengan sangat baik," ujar Dovizioso di Motorsport.com.

"Tapi, saya pikir saya berada dalam situasi bagus dalam karier saya sekarang. Saya berusia 30 tahun, tapi saya merasa berada dalam momen terbaik dalam karier saya. Jadi, saya sangat gembira punya tantangan ini. Saya 30 tahun, tapi saya masih bisa belajar sesuatu dari setiap orang dan, dalam hal ini, dari Jorge.

"Tentu saja, dia punya sikap berbeda, pendekatan berbeda terhadap akhir pekan seperti halnya tiap pebalap. Tapi, saya terbuka dan saya senang untuk menganalisisnya, mempelajarinya, untuk berbenah. Dan saya pikir setiap orang punya ruang untuk peningkatan, dan tentu saja saya bisa lebih kompetitif daripada tahun lalu," katanya.

Dovizioso membela Ducati sejak musim 2013. Pada musim lalu, dia meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati dengan finis terdepan di MotoGP Malaysia.

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER