Kanal

Habib Rizieq Pimpin Ikrar Setia kepada NKRI

JAKARTA - riautribune : Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab telah selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Rizieq langsung keluar Mapolda dan menaiki mobil komando mengajak seluruh massa aksi untuk setia terhadap Indonesia dan NKRI.

Hal itu dimaksudkan untuk menepis tudingan publik yang menganggap FPI sebagai pemecah belah bangsa. Dalam Ikrarnya itu Habib Rizieq meminta agar bersama-sama bersumpah setia kepada Indonesia yang berasaskan Pancasila.

"Kami bersumpah, kami berjanji setia terhadap perjuangan agama Islam, kami bersumpah setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dengan menjunjung tinggi Bhinneka tunggal ika," seru Rizieq mobil komando di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Selain itu, Rizieq juga meminta agar selalu setia membela agama Islam dengan cara mengawal proses hukum penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama serta mengawal ulama dengan cara mengawal proses hukum yang menjerat Munarman dan Bachtiar Nasir.

Sekadar diketahui, Rizieq diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus penghinaan rectoverso di lembaran uang baru dari Bank Indonesia yang disebut mirip logo palu arit telah usai. Rizieq sendiri menjalani pemeriksaan selama lima jam di Mapolda Metro Jaya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER