Kanal

Bupati Inhil HM. Wardan Hadiri Haul Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi Ke-105

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Haul Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi Ke-105 dipusatkan di Masjid Jami Al-Falah Desa Teluk Tuasan Kecamatan GAS, Kamis (19/1/2017).

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi 1 DPRD Anggota DPRD, Ketua KPU Inhil dan Camat serta Upika Kecamatan Teluk Pinang dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati HM Wardan saat menghadiri Haul Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi yang Ke-105 mengatakan, saat ini dengan dana yang sangat terbatas Pemkab membagikannya ke 20 kecamatan, 234 desa dan kelurahan yang ada.

"Dengan dana terbatas tersebut kita terus melakukan proses pembangunan. Untuk mengatasi kekurangan tersebut sebagai Bupati, Saya terus melakukan berbagai upaya, salah satunya memaksimalkan APBD yang ada, kata Wardan.

Khusus Desa Teluk Tuasan pada tahun 2016 menerima dana pembangunan sebanyak Rp1,1 miliar, dan hampir semua desa dan keluarahan yang di Kabupaten Inhil mendapatkannya.

"Saat ini pembangunan di titik beratkan ke desa yang ada Inhil. Dan khusus tahun 2016 ada 8 paket pekerjaan jalan dengan dana yang besar diperoleh dari APBN," sambung Wardan.

Ia menambahkan, Kabupaten Inhil merupakan kabupaten terluas dan memiliki jumlah penduduk yang besar di Provinsi Riau. Untuk mengatasi dan membantu masyarakat Inhil yang banyak bergerak di bidang perkebunan khususnya perkebunan kelapa, Pemerintah Kabupaten Inhil melakukan upaya-upaya seperti pembuatan tanggul dan juga pengadaan alat berat untuk beberapa kecamatan yang membutuhkan.

Terakhir, Wardan menyinggung soal kenakalan remaja di Negeri Seribu Parit tersebut. Karena banyak ditemukan anak-anak yang suka menghisap lem. "Magrib Mengaji adalah salah satu langkah meminimalisir hal ini," ujar Wardan.

Pada kesempatan itu, Wardan menyerahkan bantuan dari Pemkab Inhil sebesar Rp200 juta dan uang pribadi sebesar Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid tersebut.

Seteleh itu, Bupati beserta rombongan melanjutkan dengan meninjau pekerjaan infrastruktur yang didanai melalui Program DMIJ dan APBN Tahun Anggaran 2016 yang ada di Kecamatan GAS dan Kecamatan Batang Tuaka.(sc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER