Kanal

Pembagunan Jembatan Sumpur Telan Biaya Rp186 Miliar

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Provinsi Riau, tahun 2017 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 186 miliar untuk peningkatan jalan serta pembangunan 11 jembatan di Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu. Besarnya alokasi tersebut bertujuan, untuk membuka mobilitas daerah terisolir di kecamatan yang berada di kaki bukit barisan tersebut.
 
Informasi itu disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman, saat meresmikan jembatan Sumpur Desa Tibawan Kecamatan Rokan IV Koto, Rabu (18/01) lalu.

Dijelaskanya, untuk pembangunan jalan Pemprov Riau tahun 2017 ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 120 Miliar untuk program rigid beton Jalan Ujung Batu - Tibawan (Jembatan Sumpur) sepanjang 60 km.

selain jalan, di tahun 2017 ini Pemprov Riau juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 66 miliar untuk pembangunan 11 jembatan, diantaranya Jembatan Sei Siasam, Jembatan Sei Pinang, Jembatan Kelurahan Rokan, Jembatan Sei Tolang, Jembatan Sei Gagak, Jembatan Sei Hitam serta jembatan untuk sejumlah sungai Kecil lainnya di Kecamatan Rokan IV Koto.

"Insyaallah, ditahun 2017 ini seluruh program pembangunan infrastruktur tersebut sudah tuntas dilakukan," harap Gubri.

Gubri mengharapkan adanya sinergitas antara Pemprov Riau dan Pemkab Rohul serta masyarakat, dalam mendukung program pembangunan ini. Diharapkan dengan sinergitas yang padu dari semua komponen, program-program ini tidak terkendala saat pelaksanaanya.
 
"Tentunya kita harapkan dengan telah baiknya infrasturktur jalan dan jembatan di Rokan IV Koto ini dapat berdampak, dalam membuka potensi ekonomi dan wisata di Kecamatan ini," pungkasnya.(frc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER