Kanal

Kwarcab Dumai Gelar Kursus se-Sumatera

DUMAI-riautribune: Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Dumai gelar Kursus Pelatih Pembina Tingkat Dasar (KPD) se Sumatera di Bumi Perkemahan (Buper) 07.005-07.006 Gerakan Pramuka Bukit Datuk Dumai. Sebanyak 40 peserta dari kabupaten dan kota di Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan tersebut.

Pejabat Walikota Dumai Drs. H. Arlizman MM menyebutkan, Pemko Dumai menyambut baik kursus PKD Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di Kota Dumai. Sebab Gerakan Pramuka mendidik kaum muda Indonesia dengan prinsip dasar Kepramukaan yang pelaksanaannya diserasikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat  Indonesia. Agar bisa menjadi manusia yang lebih baik dan menjadi anggota masyarakat yang berguna bagi pembangunan bangsa dan negara.

 “Dari kegiatan ini diharapkan output berupa para pembina yang mampu dan cakap membina peserta didik secara langsung nantinya,” kata Arlisman dalam pembukaan Rabu (26/8) malam kemarin.

Dalam kesempatan itu, Pejabat Walikota Dumai mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada  jajaran Pramuka Dumai. Kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, terutama kepada PT Pertamina RU II Dumai yang telah memberikan support atau dukungan fasilitas bagi peserta. “Hal ini perlu menjadi contoh dan semangat bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di kota Dumai,” harapnya.

Sementara Ka Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Dumai  melaporkan bahwa peserta Kursus  Pelatih Pembina Tingkat Dasar (KPD) se-Sumatera tersebut berjumlah 40 orang. Mereka berasal dari Kwarcab Pekanbaru, Kwarcab Kampar, Kwarcab Siak, Kwarcab Bengkalis, Kwarcab Rokan Hilir (Rohil), Sumatera Selatan (Sumsel), Kwarcab Dumai dan Meranti.

Ketua Kwarda Provinsi Riau  H. M. Azaly Djohan, SH mengaku bersyukur dapat hadir dalam pelaksanaan Kursus Pelatih Pembina Tingkat Dasar (KPD) se-Sumatera  di Dumai. Menurut mantan Bupati Bengkalis itu, kursus KPD sangat perlu agar  gerakan pramuka mengerti tugas dan tanggung jawabnya. (jon)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER