Kanal

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Juara di AFF Futsal Championship 2016

 JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berharap Timnas Indonesia akan menjuarai AFF Futsal Championship 2016 yang dilangsungkan di Thailand pada 23-29 Januari 2017. Edy menilai, semangat pemain serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia dapat membuat Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan mengangkat piala di akhir kompetisi.

Dalam turnamen futsal tahunan yang mempertemukan antarnegara Asia Tenggara itu, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Sementara di grup sebelah berisi tuan rumah Thailand, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Melihat kesiapan serta rekor pertemuan menghadapi lawan-lawan di fase grup, Indonesia berpeluang besar lolos dan bahkan melaju hingga final. Barulah di partai puncak Indonesia akan bertemu kekuatan utama futsal di Asia Tenggara bahkan Asia yakni Thailand.

Thailand merupakan kampiun 10 dari 11 kali penyelenggaraan AFF Futsal Championship. Sementara satu edisi lagi dimenangi Indonesia, tepatnya pada 2010. Pada pertemuan terakhir di semifinal AFF Futsal Championship 2014, Indonesia takluk 0-1 dari Thailand. Karena itu, Indonesia bertekad membalas dendam demi gelar juara kedua di turnamen tersebut.

“Futsal juga dituntut berbuat demi bangsa ini. Bangsa ini sedang haus dan dahaga, makanya Timnas Futsal Indonesia harus juara di ajang ini. Selamat jalan, berjuang dan bertanding untuk Timnas Futsal Indonesia. Semoga doa bangsa Indonesia terkabul dan menjadi juara. Untuk bonus nanti kami siapkan," ujar Edy mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/1/2017).

Selanjutnya, Timnas Futsal Indonesia akan berangkat ke Thailand pada Sabtu 21 Januari 2017 pagi WIB. Di laga pertama, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Senin 23 Januari 2017.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER