Kanal

Tinjau Kesiapan Swasembada Pangan

RENGAT-riautribune: Dalam rangka peningkatan swasembada pangan di Wilayah Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ketua Tim Swasembada Pangan Pusat Wilayah Riau melakukan kunjungan kerja (kunker) sehari ke Inhu, Senin (24/8). Dandim 0203 Inhu dan  Kasdim Mayor Kav Hendi S.Kom melalui Pasiter Kodim 0203 Inhu Kapten P.T. Situmorang mengatakan kunker dipimpin langsung Ketua Tim dari Mabes TNI AD, Brigjend TNI AD Bangun P.

"Beliau melakukan monitoring kondisi tanaman pangan, jagung, kedelai (pajale) yang ada di Riau. Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Inhu," ungkap perwira berpangkat tiga balok di bahu itu, Kamis (27/8).

Di Inhu, tambah Situmorang, tim dari Mabes tersebut meninjau lokasi pertanian di Desa Tambak, Kecamatan Kualacenaku. Di lokasi ini terdapat lahan tanaman padi sawah seluas  85 hektar dengan tahun tanam satu bulan setengah.

Kunker Brigjend TNI AD Bangun P selaku Ketua Tim Swasembada Pangan Tingkat Nasional Regional Riau didampingi Kepala Dinas Pertanian Inhu dan Kadis Pertanian Pemkab Kuansing, Kepala BPS Inhu, Kepala Bulog Region Rengat. "Hasil peninjauan tersebut masih sedang dievaluasi di Korem 031 Riau," sambung Situmorang dengan harapan swasembada pangan di Inhu bisa terpenuhi sesuai kebutuhan. (san)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER