Kanal

Dua Hotspot Terdeteksi di Riau

PEKANBARU - riautribune : Titik panas (hotspot) kembali muncul di Provinsi Riau, Senin (16/1/2017) pagi. Hotspot tersebut terdeteksi satelit berada di Kabupaten Pelalawan dan Siak.

Titik panas dengan level confidence di atas 50 persen tersebut terpantau oleh satelit pagi ini. Kondisi tersebut masih sama dengan Minggu sore kemarin, di mana juga terdapat dua hotspot.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyebutkan, Riau mendominasi titik panas di Sumatera pagi ini. Karena di daerah lain masih nihil.

"Di Sumatera, titik panas terpantau dua, semuanya di Provinsi Riau. Sebarannya di Pelalawan satu hotspot dan Siak satu hotspot," ungkap Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Untuk temperatur maksimal cuaca hari ini berkisar di angka 32 hingga 34,5 derajat Celcius. Kondisi itu masih sama dengan beberapa hari belakangan, di mana Riau cukup terik.

"Pada umumnya cuaca Riau cerah-Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di Riau bagian utara, tengah, dan pesisir timur, pada sore atau malam," lanjut Sugarin.

Sedangkan jarak pandang pagi tadi pukul 07.00 WIB, daerah Rengat dan Dumai berstatus 'Udara Kabur', dengan visibility (jarak pandang) di angka lima kilometer.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER