Kanal

Dua JCH Bengkalis Batal Berangkat

BENGKALIS-riautribune: Dua orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Bengkalis yang tergabung dalam Kloter II Embarkasi Hang Nadim Batam dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah bersama JCH lainnya yang Rabu (26/8/2015) pagi tadi secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Masyarakat Pemprov Riau, H. Ahmadsyah Harrofie mewakili Plt. Gubri H Arsyadjuliandi Rachman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Eri Kusuma Pribadi, Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri membenarkannya. Kedua JCH tersebut, jelasnya, adalah pasangan suami istri warga Jalan Pembangunan Bengkalis. Yaitu Saharisir dan  istrinya Azizah.

Dijelaskan Johan, sebenarnya yang belum bisa diberangkatkan bersama JCH Kloter II lainnya, hanya dua orang. Satu dari Kabupaten Bengkalis dan satu lagi dari Rokan Hulu. Namun saat acara pelepasan disebutkan ada tiga orang.

Sebab paparnya, Saharisir sebenarnya bisa berangkat dan tidak ada kendala apapun. Namun karena istrinya belum bisa berangkat akibat terkendala visa, Widiyaswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kabupaten Bengkalis, memutuskan menunda keberangkatannya.

“Menunggu dan tetap ingin berangkat bersama istrinya. Jadi bukan karena faktor lain. Wajar saja, namanya juga suami istri,” ujar Johan.

Johan juga membenarkan bahwa kedua JCH Kloter II asal Kecamatan Bengkalis yang tertunda dan menunda keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah pada hari ini tersebut, adalah orang tua salah seorang staf Bagian Humas. Sebagaimana dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau H Tarmizi Tohor sebelumnya, kedua visa untuk kedua JCH yang hari ini tertunda keberangkatannya, sedang dalam proses pengurusan.

“Mohon doanya agar cepat selesai, sehingga keduanya dapat segera diberangkatan,” jelas Tarmizi. Meskipun demikian, Tarmizi belum dapat memperkirakan berapa lama dan kapan visa keduanya selesai. Selama menunggu kapan kepastian mereka akan diberangkatkan, diperoleh informasi bahwa Saharisir dan istrinya tetap berada di Asrama Haji Batam. (afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER