Kanal

Ratusan Polisi Disiagakan saat Aksi Bela Rakyat 121

PEKANBARU - riautribune : Terkait aksi Bela Rakyat yang digelar Kamis (12/1/2017) esok, ratusan personel Polresta Pekanbaru disiagakan untuk pengamanan di tiga titik aksi ribuan massa mahasiswa se Pekanbaru. Polda Riau, Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi.

Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol Edwin, menuturkan, dari jajaran Polresta Pekanbaru dikerahkan sebanyak 342 personel, dan dibantu backup dari Sabhara Polda Riau sebanyak 60 personel, Brimob Polda Riau 60 personel, Satpol PP 60 personel.

"Kita juga berkoordinasi dengan pihak BPBD-Damkar Kota Pekanbaru untuk menyiapkan dua unit armada damkar beserta tim. Untuk mewaspadai jika nanti ada aksi bakar ban atau lainnya," kata Kompol Edwin, Rabu (11/1/2017) siang.

Dalam aksi bela rakyat 121 esok, Edwin menuturkan, dari surat yang masuk ke Polresta Pekanbaru, aksi ribuan massa mahasiswa tersebut akan berlangsung dua kali, pagi dan siang hari, dengan titik terakhir di DPRD Provinsi.

"Titik konsentrasi massa pada pagi hari, di Mapolda Riau kemudian longmarch menuju DPRD Provinsi, data sementara, ada sekitar 700 massa untuk aksi tersebut," tuturnya.

"Sedangkan untuk siang harinya, ada sekitar 350 massa yang akan kembali menggelar aksi, dengan titik konsentrasi di Gubernuran dan kemudian longmarch menuju DPRD Provinsi," sambungnya.

Aksi bela rakyat 121 yang rencananya akan digelar serentak di seluruh Indonesia oleh ribuan mahasiswa pada Kamis, 12 Januari 2017 esok, buntut dari kekecewaan atas kebijakan pemerintah dengan kenaikan sejumlah biaya yang dinilai memberatkan rakyat.

Beberapa diantaranya, kenaikan tarif administrasi pengurusan STNK dan BPKB yang mencapai 100 persen. Serta kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) serta penghapusan subsidi bagi pelanggan 900 KwH.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER