Kanal

Persipura Jayapura Siap Diarak Keliling Kota Jayapura

JAYAPURA - Publik Persipura Mania siap melakukan pawai dan mengarak Tim kebanggaan mereka yakni Persipura Jayapura keliling kota. Hal itu dilakukan setelah Persipura dinobatkan sebagai pemegang juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Man,  kepada awak media mengatakan, pawai yang akan dilakukan merupakan bentuk euforia masyarakat Papua atas kemenangan tim Mutiara Hitam menjadi jawara dalam kompetisi TSC.

"Selasa pagi Tim akan berangkat dari Jakarta ke Jayapura, selanjutnya tiba di bandara Sentani Jayapura sore hari sekitar pukul 16.00 WiT, dan informasi yang saya peroleh dari Persipura Mania, tim dan seluruh officer akan di arak keliling kota Jayapura," papar pria yang akrab disapa BTM ini, Selasa (10/1/2017).

Dikatakan, selain menjadi pemenang dalam kompetisi TSC, Persipura juga mendapatkan award dengan dinobatkannya pemain persipura menjadi pemain terbaik, dan juga mendapatkan Top Eleven TSC 2016.

"Tim sudah sudah selesai jalani Awarding Night atau malam penganugerahan TSC 2016 di Hotel Arya Duta Bandung, selain sebagai juara, kita juga dapat gelar pemain terbaik atas nama Boaz Solossa, dan dua pemain kita yaitu Boaz dan Yustinus Pae berhasil masuk sebagai Best XI (Eleven) TSC 2016," terang BTM yang juga hadir dalam acara malam penganugerahan tersebut.

Ditambahkan BTM, selain arak-arakan, juga akan ada pesta kembang api, dan juga pertunjukan band di beberapa titik kumpul masa Persipura Mania, di Abepura dan Kota Jayapura.

"Saya dapat info dari Persipura mania bahwa di beberapa titik akan dilakukan pesta kembang api dan ada hiburan band juga, salah satu lokasi pesta kembang api adalah di lingkaran Abe. Ini adalah euforia publik Papua, ya beginilah kami, Persipura sangat dibanggakan warga Papua," kata BTM.

Saat ini, pantauan di jalan-jalan sekitar Abepura Jayapura, beberapa kendaraan roda dua dan empat telah bersiap untuk pada sore nanti akan menuju ke Bandara Sentani untuk penjemputan dan arak-arakan. Kendaraan-kendaraan ini memasang spanduk penjemputan Persipura Jayapura.
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER