Kanal

Claudio Ranieri: Saya Bisa Gila Sekarang!

ZURICH – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA Football Award 2016. Pelatih berpaspor Italia itu mengalahkan dua nama tenar lainnya yakni Zinedine Zidane dan Fernando Santos.

Kesuksesan Ranieri jadi pelatih terbaik di dunia memang tidak mengherankan. Pasalnya, mantan pelatih Inter Milan itu berhasil mengantarkan Leicester merengkuh titel Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada musim 2015-2016.

Ranieri juga tidak bisa menyimpan kegembiraannya setelah terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA. Pada pidato singkatnya, pelatih 65 tahun tersebut mengatakan kalau penghargaan tersebut bisa membuatnya gila saat ini.

“Saya bisa gila sekarang. Terima kasih sudah memilih saya. Sekarang saya berusia 65 tahun, sekarang saya mulai jadi manajer,” ujar Ranieri, seperti dikutip dari laman resmi Leicester City, Selasa (10/1/2017).

Sayang setelah membawa Leicester juara musim ini, penampilan The Foxes –julukan Leicester– menurun jauh. Hingga pekan 20, Jamie Vardy dan kawan-kawan masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara dengan 21 poin.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER