Kanal

Bupati Wardan Beri Apresiasi ASN yang Berperan Aktif

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Wardan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Inhil yang telah berpartisipasi, berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikannya dalam amanat ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Selasa (3/1/2017) yang lalu.

Dikatakannya kembali, pada kesempatan yang baik itu  disampaikannya bahwa pada rapat 30 Desember 2016 lalu, capaian fisik Kabupaten Inhil sekitar 92,27 persen, sedangkan capaian keuangan terealisasi 83,89 persen.

Khusus untuk capaian fisik, lanjut Bupati Wardan, ada 6 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tepat waktu dalam menyampaikan laporannya setiap bulan serta meraih capaian terbaik pada tahun anggaran 2016 lalu

Keenam SKPD tersebut, yakni Dinas Koperasi dan UKM 100 persen, Dinas Sosial 100 persen, Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan 99,96 persen, Bagian Ortala Setda 98,82 persen, RSUd Tengku Sulung Pulau Kijang 100 persen, serta Kecamatan Reteh 99,98 persen.

Untuk pencapaian keuangan dengan indikator penilaian berupa persentase pagu anggaran dan realisasi anggaran serta persentase dan penyampaian laporan bulanan, yaitu Dinas Pendapatan 98 persen, Satpol PP 94,52 persen, Bagian Keuangan Setda 95,41 persen, Kantor Perpustakaan dan Kearsipan 97,52 persen, serta Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) 99,56 persen.

''Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Inhil menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas sumbangsih dan pengabdian yang diberikan kepada Kabupaten Inhil selama ini,'' imbuhnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelepasan 593 PNS di lingkungan Pemkab Inhil yang statusnya dialihkan ke Provinsi Riau terkait UU No 23 tahun 2014.(drc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER