Kanal

Kursi Wakil Gubernur Riau Masih Kosong

PEKANBARU - riautribune : Hampir sekitar setahun lamanya sejak Gubernur Riau, Arsyadjuliadi Rahman definitif menggantikan Anas Maamun yang terjerat kasus hukum, hingga saat ini jabatan Wakil Gubernur (Wagubri) belum juga terisi.

DPRD Riau mengakui hanya bisa menunggu karena hal ini hak penuh Partai Golkar kapan mau diisi. "Ini sudah merupakan hak dari partai Golkar dalam mengusulkan ke kita.  Kita tidak bisa mencampuri kapan dan siapa orangnya, itu merupakan kewenangan mereka. Walau demikian secara lisan dalam tiap kesempatan pada beberapa pertemuan dengan Gubri yang kebetulan juga Ketua DPD I Golkar Riau terus kita sampaikan untuk diisi segera," jelas Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.

Diakui juga oleh Dapil Kota Dumai-Bengkalis-Kepulauan Meranti ini, untuk proses penjaringan dari minimal dua nama yang diajukan, pihak DPRD Riau sudah siap. Ini dengan telah dibuatnya Tata Tertib (Tatib) pemilihan sehingga berjalan lancar nantiya.

"Tatib sudah lama rampung. Untuk Tim Seleksi begitu nama calon masuk, segera dibentuk yang terdiri dari Pimpinan Dewan," tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Riau yang lain, Manahara Manurung di tempat terpisah saat dikonfirmasi mengakui kalau pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan Partai Golkar tekait minta mempercepat memasukkan nama calon Wagubri ke DPRD Riau.

"Iya, sudah cukup lama juga kekosogan ini. Kita juga tidak tahu kenapa hal ini terjadi. Kita coba koordinasilah nanti," sebutnya.(sc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER