Kanal

Ridwan Kamil Masuk Rumah Sakit

JAKARTA - riautribune : Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terbaring di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Dalam akun Instagram Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kesehatan dia menurun sejak Rabu (4/1) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Emil dalam akun Instagram @ridwankamil seperti dilihat detikcom pada Minggu (8/1/2017). Dalam foto yang diunggah Emil pada hari Sabtu (7/1), waktu itu dia mengatakan sudah hari ke-4 dirinya sakit.

"Setelah 3 tahunan selalu tidak ada masalah, akhirnya fisik saya tumbeng juga. Ini sudah hari ke-4 naik-turun meriang keringetan tiada henti, tidak bisa ke mana-mana, hanya di rumah," ungkap Emil.

Emil meminta maaf kepada warga Bandung karena tidak bisa melayani dalam waktu dekat ini. Di akhir caption, dia sempat bercanda, saat sakit, wajahnya mirip pelawak Parto.

"Mohon maaf untuk warga Bandung saya tidak bisa melayani keluhan-keluhan anda semua di minggu-minggu ini, hapunten. *Kalau sakit ternyata 100 persen mirip Mas Parto*," tutup Emil.

Informasi terkait kondisi Emil itu juga diperoleh dari istrinya, Atalia Praratya.  Atalia menyampaikan kondisi terbaru suaminya. "Iya, Kang Emil baru masuk rumah sakit tadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sakitnya apa, masih diobservasi," ujar Atalia, Minggu (8/1).

Sejak Rabu, 4 Januari 2017, kondisi kesehatan pria berkacamata itu diketahui menurun. Ia sempat menerima tamu dan melayani wawancara dengan wartawan dalam kondisi meriang berselimut syal di lehernya. Dua hari kemudian, pada Jumat (6/1), dosen arsitek ITB itu juga masih menggelar rapat koordinasi pengamanan Kongres PSSI.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER