Kanal

DPRD Riau Ingatkan OPD Baru Agar Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik

PEKANBARU - riautribune : Pihak DPRD Riau segera menyiapkan jadwal hearing dengan SKPD mitra kerja masing-masing komisi di DPRD Riau pada minggu depan. Hal ini bertujuan untuk mengawal jalannya proses APBD 2017.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan, pihaknya juga akan mempertanyakan konsep yang akan digunakan oleh OPD dalam menjalankan APBD, agar pihaknya bisa mengetahui, mengawal, dan mengevaluasi nantinya.

“Awal Januari ini kita memang akan adakan hearing untuk pertanyakan konsep yang akan digunakan, agar kedepan kita bisa mengawal, agar tidak ada kendala kendala kedepannya,” kata Aherson, Jumat (6/1/17).

Kalau sudah jalan nantinya, maka menurut Aherson pihaknya sudah mengetahui konsepnya, dan jika ada kendala, bisa dicarikan jalan keluarnya, sehingga setiap nomenklatur bisa dijalankan.

Selain itu, ia juga mengingatkan, agar masing-masing pejabat di OPD yang baru dilantik jangan sampai terlena dengan jabatan baru, kemudian mengabaikan tugas yang seharusnya sudah terlaksana diawal tahun ini.

“Jangan mentang-mentang baru dilantik, kemudian melakukan penyesuaian terlalu lama, sehingga mengabaikan tugas-tugas yang seharusnya sudah selesai dilaksanakan. Karena itu, awal tahun ini kita mengingatkan, agar semua tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan target dan waktu yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, penyesuaian sebenarnya tidak perlu lama dilakukan, apalagi kepala dinas atau kepala OPD yang ditunjuk bukankah orang-orang baru, tapi didominasi oleh wajah-wajah lama, diyakini orang yang sudah ditunjuk tersebut sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup tinggi, sehingga tidak akan terlalu sulit untuk melakukan penyesuaian untuk melaksanakan program dalam APBD 2017 ini.(ur)
 
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER