Kanal

Sekda M Noer : Miss Komunikasi Antara DKP dan PLN

PEKANBARU - riautribune : Terjadinya tunggakan pembayaran tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) Pemko Pekanbaru ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencapai Rp19 miliar lebih, disebabkan komunikasi antara Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dengan PT PLN tidak berjalan dengan lancar. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer ,Rabu (4/1/2017).

Disebutkannya, bahwa tadi siang pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak PLN, di situ mereka membicarakan tentang sebab musabab terjadinya tunggakan pembayaran tagihan listrik. "Ya, dari situ kita ketahui bahwa ada miss komunikasi antara DKP dengan PLN, sehingga terjadi kondisi seperti ini," ungkap Sekda Pekanbaru.

Dijelaskannya, Anggaran untuk pembayaran listrik sudah ditetapkan pada pembahasan APBD 2016, namun di pertengahan tahun ada terjadinya kenaikan tarif PLN. Tentu terjadi perubahan angka, hal ini juga sudah diinstrukaikan untuk layangkan surat namun karena kesibukan mungkin tidak sampai.

"Namun terjadi tunggakan diakhir tahun sudah hal yang biasa, dan itu pasti akan dibayarkan pada tahun berikutnya, " ungkap sekda lagi.

Ketika ditanya dengan kapan pembayaran tunggakan PJU tersebut, M Noer mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan pada bulan ini segera dibayarkan. Karena APBD 2017 sudah diverifikasi Gubernur Riau dan sudah bisa digunakan.

"Saat ini kita sedang fokus pada pengisian perangkat OPD baru, setelah itu pembayaran tunggakan akan kita lunasi, " singkat M Noer.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER