Kanal

Fraksi Golkar Dukung Pemekaran Insel

JAKARTA-riautribune: Fraksi Partai Golkar DPR RI mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Indragiri Hilir Selatan (Insel) sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku. Apalagi Inhil merupakan kabupaten tertinggal dan masyarakat Insel telah menanti hampir 14 tahun untuk memekarkan diri dari kabupaten induk.

“Demi NKRI, pada hakikatnya kami pasti mendukung pemekaran Insel, jadi tak usah dikhawatirkan. Pemekaran adalah hal yang tidak bisa ditunda dan Fraksi Partai Golkar akan mendukung dalam koridor yang berlaku," ujar anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ferdiansyah saat menerima aspirasi ratusan warga masyarakat Inhil yang tergabung dalam Gema Insel di lantai 1125 gedung Nusantara III gedung DPR RI Jakarta, Rabu (25/8).

Diantara ratusan warga yang tergabung dalam Gema Insel itu adalah  mantan Sekda Inhil Alimudin, H. Syarifudin (Keritang), Nawawi (Camat Sungai Batang), M. Hafiz (Reteh), M.Kamal (Tanah Merah) dan Hairudin (Kemuning).

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamaruzaman mengatakan di bawah era kepemimpinan Aburizal Bakrie tak ada keraguan untuk memperjuangkan setiap aspirasi yang masuk dari daerah khususnya pemekaran. "Yang penting harus konsisten dan komitmen dalam berjuang. Tapi selain dari FPG, masyarakat Insel juga harus meminta jaminan dari fraksi lain untuk ikut mendukung pembentukan DOB Insel," katanya.

Sementara Idris Laena menyatakan dia bersama 10 anggota DPR RI asal Riau, siap memberikan perhatian serius, mendukung dan meneruskan aspirasi masyarakat Insel ke fraksinya masing-masing. "Kami akan berjuang all out di fraksi kami masing-masing dan secara kelembagaan FPG sudah memberikan dukungan untuk pemekaran Insel," ujarnya. (bbs)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER