Kanal

Bupati Pelalawan HM. Harris Kukuhkan 652 OPD Baru

PELALAWAN - riautribune : Bupati HM Harris,Jumat (30/12) melakukan  Pengukuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pengisian Jabatan pada Pemerintahan Kabupaten Pelalawan .

Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Bupati H Zardewan langsung mengukuhkan dan mengambil sumpah jabatan sekaligus Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Kompleks Perkantoran Bupati.

Bupati dalam amanatnya menyampaikan prinsip dari Pengukuhan/Pengankatan Kembali Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan adalah memperhatikan ketentuan PP nomor 18 tahun 2016 Tentang OPD .

"Ya ini mengacu Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2016," jelas HM Harris, dan kita sesuaikan dengan fungsi, beban kerja di satuan kerja masing-masing, dan lain-lain. "Saya pastikan pengukuhan ini hanya bersifat sementara, dalam waktu dekat akan ada pelantikan pejabat eselon II, III,IV," jelasnya.
 
"Jadi memang pengukuhan ini bukan jaminan bagi mereka untuk kembali dilantik nantinya. Saya mewanti-wanti mereka agar meningkatkan kinerja dan mencapai target-target pembangunan sesuai dengan RPJMD 2021," tuturnya. Pada pengakuhan kali ini, sambung HM Harris  ada 163 orang yang tidak ada dapat jabatan.

"Ya, 163 orang gak ada jabatan, ini disebabkan penyesuaian OPD baru dan jabatan yang lowong 228 orang. Jabatan lowong ini dikarenakan perubahan memenklatur, pensiun, pindah tempat tugas," jelasnya lagi.

"Jadi sekali lagi saya sampaikan, pengukuhan ini bukan akhir. Akan kita evaluasi menuju penyusunan SOTK bulan Januari, Februari nanti," tutupnya.(ur)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER