Kanal

Warga Pekanbaru Berburu Terompet ' Telolet '

PEKANBARU - riautribune : Beragam cara dilakukan masyarakat di penjuru dunia dalam menyambut perayaan malam pergantian tahun 2016-2017. Sejumlah kota-kota besar di Indonesia telah mempersiapkan kegiatan unik, positif dan tentunya memiliki nilai manfaat. Melihat pengalaman tahun sebelumnya hampir seluruh kota-kota besar di tanah air tampil dengan nuansa yang meriah.

Mulai pesta kembang api, konvoi kendaraan sampai pada pawai di jalan raya. Namun bagaimana pula masyarakat Pekanbaru, Riau dalam menghadapi perayaan tahunan tersebut?.

Meski belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat model yang akan diusung dalam perayaan nanti, geliat masyarakat mulai terasa. Salah satunya dengan berburu terompet ' TELOLET '.

"Perayaan tahun baru adalah momen spesial bagi masyarakat umum. Jika sebelumnya kami konvoi kendaraan di jalanan, tahun ini kami ingin memberikan suasana baru. Misalnya konvoi dengan membunyikan terompet, telolet," kata Rahayu (27) seorang mahasiswi kepada Riaubook.com, Jumat (30/12/16).

Ungkapan senada juga disampaikan, Randi (25) seorang komunitas motor antik di Riau. Terompet telolet akan memberikan suasana yang berbeda tahun ini," motor akan kita pasang klakson telolet kemudian kita juga mencari terompet telolet juga, biar syik," sambung Randi.

Sementara itu di seumlah toko aksesoris mobil di Pekanbaru dan perajin terompet menjadi sasaran warga untuk berburu klakson dan terompet telolet. (rb)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER