Kanal

Kriteria Tinggi Edy Rahmayadi untuk Calon Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA - Siapa saja kandidat pelatih timnas Indonesia hingga saat ini belum diketahui. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mematok kriteria tinggi kepada arsitek yang akan menangani tim 'Merah-Putih'.

Usai tampil di Piala AFF 2016, PSSI berencana melakukan evaluasi terhadap pelatih Alfred Riedl. Federasi sepakbola Indonesia itu masih mempertimbangkan masa depan pria asal Austria tersebut, setelah membawa Indonesia menjadi runner-up.

Selain mencari pelatih timnas senior, PSSI juga ingin memilih pelatih untuk menangani timnas U-23 proyeksi SEA Games 2017 mendatang. Edy sebelumnya sempat mewacanakan bahwa pelatih timnas U-23 dan senior akan merangkap jabatan.

"Untuk yang senior, dan yang U-23 itu, saya inginkan paling prioritas. Saya cenderung memilih pelatih yang menjanjikan untuk kedua tim ini," ujar Edy saat dihubungi wartawan, Rabu (28/12).

Edy juga menyampaikan kriteria khusus bagi calon pelatih timnas Indonesia. Pelatih disebutnya harus memiliki pengalaman menangani tim beberapa negara.

"Kriteria yang paling bagus, paling tidak sudah pernah melatih lima negara. Salah satunya di Asia dan pernah membawa negara itu juara," katanya.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi sempat memunculkan idenya untuk mendorong PSSI mendatangkan pelatih kelas dunia. Guus Hiddink menurut Menpora cocok menjadi pelatih Indonesia.(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER