Kanal

Bupati Buka Rakor dan Sinkronisasi Mitra CSR-PKBL

PELALAWAN  - riautribune : Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan buka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Mitra CSR/PKBL Kabupaten Pelalawan, di Gedung Bappeda Rabu 28 Desember 2017.
 
Bupati Pelalawan HM Harris mengawali sambutanya lansung menekankan kepada perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Pelalawan agar membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan fasilitas umum serta meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
"Penekanan ini bukan yang pertama kali saya sampaikan," jelas HM Harris.
 
Sejauh ini sambung HM Harris, persoalan sosial (konflik) yang sering timbul  antara pihak perusahaan dan masyarakat lebih besar dipicu oleh ketidak pedulian perusahaan terhadap masyarakat tempatan.
 
"Konflik ini lebih besar disebabkan kurang pedulinya perusahaan terhadap masyarakat, baik persolan ekonomi, sosial dan sebagainya," ujar HM Harris.
 
Ke depannya, tambah HM Harris lagi, perusahaan pada tahun 2017 sudah diwajibkan membantu masyarakat  melalui program-program pembinaan milik mereka.
 
"Program-program tersebut harus disingkronisasikan dengan program strategis Pemerintah Kabupaten Pelalawan," jelasnya seraya menambahkan bahwa maksud disingkronisasikan dengan program pemerintah tersebut agar pemerintah dapat melakukan pengontrolan, pengawasan dan yang lebih penting program tersebut tidak tumpang tindih.
 
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Mitra CSR/PKBL Kabupaten Pelalawan, di Gedung Bappedan Rabu 28 Desember 2017 sendiri terlihat hadir 13 perusahaan kendati yang diundang 25 perusahaan. Pimpinan SKPD, para asisten, camat.(rs)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER