Kanal

Ganti Pelatih, Bhayangkara FC Tunjuk Simon McMenemy

SURABAYA - Manajemen Bhayangkara FC menunjuk eks pelatih tim nasional Filipina, Simon McMenemy, sebagai pelatih baru. Ia akan menggantikan Ibnu Grahan. Menajeman juga tengah berupaya mengontak mantan asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, untuk mendampingi McMenemy.

Asisten Manajer Bhayangkara FC, Ajun Komisaris Besar Sumardji, mengatakan penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih baru untuk memenuhi target tiga besar pada musim depan. "Apalagi mayoritas pemain kami pemain muda sehingga perlu tenaga dan strategi yang ekstra," kata Sumardji, Selasa, 27 Desember 2016.

Selain itu, manajemen tidak ingin ambil risiko menghadapi kompetisi resmi musim depan. "Kami tidak mau terdegradasi." Karena itu untuk mendampingi McMenemy, manajemen menghubungi Wolfgang Pikal. "Kami masih mencoba menghubungi Wolfgang Pikal dan kami harap coach Ibnu Grahan juga mau jadi asisten palatih," katanya.

Nama pelatih McMenemy tidak asing bagi sepak bola Indonesia. Sebab pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut pernah beberapa kali menangani klub-klub Indonesia. Di antaranya adalah Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya. Adapun klub terakhir yang dia tanganinya adalah klub Filipina, Loyola Meralco Sparks.

Selain merombak jajaran pelatih, manajeman juga merombak besar-besaran skuat tim. Manajeman memutuskan memanggil dua pemain anggota Polri yang pada masim lalu memperkuat klub lain. Mereka adalah I Made Wirahadi dan Alsan Sanda. Keduanya berstatus polisi aktif yang musim lalu membela Bali United.

Di samping memanggil anggota Polri aktif, manajemen juga merekrut sejumlah pemain eks pemain timnas U-19 dan selanjutnya dijadikan sebagai anggota Polri. Mereka di antaranya adalah dua pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali, serta pemain muda Persela, Dendi Sulistiawan. "Dendi berkeinginan jadi polisi."

Sementara itu kabar yang menyebutkan Hansamu Yama Pranata bergabung dengan Bhayangkara FC, Sumardji belum bisa memastikan. Karena, "Hansamu sampai kemarin belum datang untuk menyatakan kesanggupan gabung dengan Bhayangkara FC." Bek Barito Putra yang tampil memukau di Piala AFF itu berstatus sebagai siswa polisi.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER