Kanal

Chelsea Kantongi Tiga Poin Usai Tundukkan Bournemouth

LONDON – Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2016-2017 di Stamford Bridge, Senin 26 Desember 2016 malam WIB. London Biru yang berstatus sebagai tuan rumah berambisi untuk meraih tiga poin untuk memperpanjang jarak dengan Liverpool yang berada di posisi kedua di papan klasemen sementara.

Keunggulan Chelsea dibuka lewat Pedro di menit ke-23. Lesakannya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Artur Boruc. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan oleh anak asuh Antonio Conte hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea berhasil menambah keunggulan melalui Hazard lewat titik putih. Meski telah unggul dua gol, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Bahkan, Pedro berhasil menyempurnakan kemenangan Chelsea menjadi 3-0 atas Bournemouth di menit ke-93.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat dimulainya kick off babak pertama, kedua tim bermain menyerang. Namun, Chelsea berhasil membuka peluang di menit keenam lewat kaki Cesc Fabregas. Beruntung bola masih mampu dihalau kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Bournemouth tidak ingin berada di dalam tekanan London Biru, Bournemouth berhasil membuka keunggulan pertamanya di menit ke-16. Namun sayang masih mampu dihalau oleh Courtois.

Chelsea berhasil kembali mendapatkan peluang melalui serangan balik yang dirancang oleh Edin Hazard. Namun, Bradley Smith berhasil menghentikan laju Hazard dan bola hanya berguling di samping gawang Boruc.

Hingga akhirnya, Chelsea berhasil merobek gawang Boruc di menit ke-24 melalui lesakkan Pedro. Tendangannya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh penajaga gawang Bournemouth.

Meski telah unggul satu gol, anak asuhan Antonio Conte tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-29. Namun, Boruc berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan untuk kedua kalinya.

Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan, Chelsea masih belum mampu menambah keunggulan. Sementara Bournemouth masih sulit memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Babak Kedua

Sadar teringgal, Bournemouth berhasil membuka peluang pertamaya di menit ke-47 melalui kerjasama Arter dan King. Namun, serangan tersebut mampu diredam oleh lini belakang Chelsea.

Chelsea kembali melakukan serangan. Hingga akhirnya, Francis terpaksa menjegal laju Hazard di kotak terlarang. Tak ayal, pengadil lapangan langsung menunjuk titik putih. Hazard yang dipercaya menjadi alogojo berhasil merobek gawang Boruc, dan menambah keunggulan Chelsea atas Bournemouth 2-0 di babak kedua.

Meski telah unggul dua gol, Chelsea tidak mengendurkan serangannya. Chelsea kembali hasilkan peluang di menit ke-59 lewat Moses. Namun sayang, sepakannya masih melenceng di kiri gawang Boruc.

Meski tertinggal, Bournemouth tidak mampu menembus pertahanan London Biru. Bahkan tim tamu hanya mendapat kesempatan dari serangan balik. Namun, Wilshare dan kolega belum mampu membobol gawang yang dikawal oleh Courtois.

Di penghujung babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Kesabaran anak asuh Conte itu berhasil membuahkan hasil di injury time. Pedro kembali berhasil merobek gawang Boruc di menit ke-93.

Gol tersebut tercipta dari tendangan Pedro yang berbelok arah usai membentur salah seorang pemain Bournemouth. Berkat gol tersebut, Chelsea berhasil meraih poin penuh untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen semantara Liga Inggris 2016-2017.

Dengan hasil ini pula, Chelsea pun kini telah mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun di liga domestik. Salute! (okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER