Kanal

Ada Pebalap Indonesia Terjun di Ajang FIM Supersport 300

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Ali Adrian, mencoba peruntungan baru di musim depan. Dia akan turun di FIM World Championship Supersport 300. Menurut MCN, FIM Supersport 300 adalah balapan baru yang dibikin oleh FIM dan Dorna untuk mengakomodir para pebalap pemula di usia 15 tahun ke atas yang memang ingin serius berkarier di dunia motorsport. Nantinya para pebalap yang berkarier di sini akan diproyeksikan untuk terjung di ajang Superbike.

Ada empat jenis motor yang akan digunakan di balapan ini yakni Honda CBR500R, KTM RC390, Kawasaki Ninja 300, dan Yamaha YZF-R3. Bakal ada pebalap Indonesia yang turun di sana yakni Ali Adrian yang berharap pengalamannya di ajang ini bisa jadi modal untuknya berkompetisi di MotoGP. Musim lalu Ali Adrian turun di FIM CEV Moto2 Championship.

"Supersport 300 adalah bentuk kompetisi baru yang seluruh dunia belum mrncobanya. Karena itu, ini jadi kesempatan saya jadi juara di sana demi ke jenjang yang lebih baik lagi," ujar Ali dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Kamis (22/12/2016).

Ali sendiri akan mengikuti sembilan seri yang akan dimulai pada Maret 2017 di Motorland Aragon hingga November di Losail International Circuit, Qatar tahun depan.

"Masuk ke dalam kompetisi FIM Supersport 300 merupakan salah satu strategi efektif dan tepat untuk menunjang karir Ali menuju MotoGP World Championship. Ini merupakan langkah untuk menjadi bintang di mata dunia sekaligus mengenalkan bakat Ali kepada masyarakat dunia," ungkap David Garcia, pelatih sekaligus manajer Ali Adrian.

David percaya jika Ali minimal bisa masuk lima besar di setiap balapan yang ia ikuti dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Saya pikir Ali bisa menjadi top 5 di kelas barunya ini. Kompetisi ini memang sangat baru. Tapi saya yakin jika Ali bisa berbicara banyak maka untuk lanjut ke ajang lebih tinggi lagi sangat mudah," sambung Garcia.(dtk)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER