Kanal

Polda Riau Gelar Pasukan PAM Natal dan Tahun Baru

PEKANBARU - riautribune : Kepolisian Daerah (Polda) Riau, melakukan gelar pasukan "Operasi Lilin" dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Pembukaan gelar pasukan tersebut bertindak inspektur upacara, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, Danrem 031/WB dan Danlanud Roesmin Nurdjadin di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (22/12/2016).

Peserta gelar pasukan itu terdiri dari pasukan TNI / Polri di Riau, Dari Satpol PP Kantor Gubernur Riau, SAR Provinsi Riau, Senkom Provinsi Riau dan perwakilan pelajar sekolah di Kota Pekanbaru.

Beberapa peralatan yang turut disiapkan antara lain mobil ambulance, water canon, pemadam kebakaran dan beberapa peralatan lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti tni, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Dalam amanat tersebut, Zulkarnain jiuga sempat menyinggung soal perkembangan dunia global yang ada saat ini yang masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat. Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia Internasional.

Perayaan Natal dan Tahun Baru, kata Zulkarnain yang membacakan amanat Kapolri ini, merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di indonesia.

Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisisasi atau perpindahan masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, dan hal ini yang sedang diantisipasi Polri dalam Operasi Lilin ini kata Zulkarnain.

Karena tingginya arus mobilisasi masyarakat inilah maka Polri diseluruh Indonesia mempersiapkan personil yang mengamankan Operasi sebanyak 85.744 personil yang terdiri dari berbagai Instansi yakni dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Pramuka yang siap menampung keluhan dan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat yang merayakannya.(re)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER