Kanal

Hari Ini, Jenazah Pilot Hercules Nahas Diterbangkan ke Biak

TIMIKA - riautribune : Mayor Pnb Marlon A Kawer yang merupakan juru penerbangan pada pesawat Hercules C-130 HS nomor A-1334 milik TNI yang jatuh di Gunung Lisuwa, Distrik Maima, Kabupaten Puncakjaya, Papua. Rencananya, Selasa (20/12/2016) jenazah akan diterbangkan dari Malang menuju Biak, Papua.

"Infonya hari ini, estimate pukul 14.00 WIT sampai di Biak (MNA)," tulis Kadispers Lanud Manuhua Biak, Mayor Adm Yogie Azhar A Koto via pesan singkat, dari Timika, Papua.

Rencananya jenazah Mayor Pnb Marlon A Kawer akan diterbangkan dari Malang dengan menggunakan Pesawat Boeing 737 milik TNI AU. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan oleh keluarga besarnya yang ada di Biak. Waktu pemakaman dan lokasi pemakaman sendiri untuk sementara belum diketahui.

Mayor Pnb Marlon A Kawer meninggal dunia bersama 11 kru dan satu penumpang yang juga anggota TNI AU dalam peristiwa jatuhnya Pesawat Hercules C-130 HS nomor A-1334 milik TNI, Minggu 18 Desember 2016, pagi. Pesawat Hercules yang berangkat dari Timika menuju Wamena ini sebelumnya dikabarkan hilang kontak saat akan landing dibandara Wamena.

Bangkai pesawat kemudian berhasil ditemukan beberapa jam kemudian oleh personil Kodim setempat dan sudah dalam keadaan hangus dan hancur berantakan, tersisa ekor pesawat yang masih utuh. Setelah evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan, seluruh kru dan penumpang dinyatakan meninggal dunia.(okz)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER