Kanal

Sang Ayah Restui Rossi Hengkang dari MotoGP

URBINO – Dunia balap memang tidak dapat dilepaskan dari sosok rider berpaspor Italia, Valentino Rossi. Berkarier sejak usia 17 tahun, The Doctor julukan Rossi telah berkali-kali menjuarai ajang balap motor.

Di usia 37 tahun, Rossi masih kerap tampil garang di atas lintasan. The Doctor juga sering menyatakan bahwa dirinya masih haus akan gelar juara dan tantangan. Tanpa disangka, Rossi ternyata hampir menjajal hijrah ke Formula One (F1).

Sang ayah, Graziano Rossi, sempat menceritakan bahwa The Doctor hampir saja hijrah ke F1, tetapi ia mencegahnya. Namun saat ini, Graziano telah mengizinkan sang putra untuk hijrah jika dapat memenuhi satu syarat yakni menjadi nomor satu dunia.

“Jika suatu hari dia ingin menjajal balap mobil, seperti Formula 1, dia diizinkan. Namun hanya jika dia telah memenuhi misinya untuk menjadi nomor satu di dunia,” jelas Graziano, mengutip dari Grand Prix Times, Senin (19/12/2016).

Rumor hijrahnya Rossi berembus usai Nico Rosberg memutuskan pensiun dari dunia F1. Tim yang menaungi Rosberg, Mercedes, hingga saat ini belum memutuskan sosok yang akan menggantikan pembalap berpaspor Jerman tersebut.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER