Kanal

Pemprov Riau Kirim Bantuan Tahap Dua Korban Gempa Pidie Jaya Aceh

 PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Provinsi Riau mengirimkan bantuan masyarakat Riau untuk masyarakat Pidie Jaya, Aceh yang menjadi korban gempa. Nilai bantuan masyarakat Riau yang dikirimkan tersebut sekitar Rp 500 juta lebih. Bantuan dikirim menggunakan tiga unit mobil dan dilepas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Pelepasan bantuan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat kemarin dan dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Riau. Bantuan masyarakat Riau untuk korban gempa tersebut dikumpulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.

"Atas nama Pemprov Riau, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah memberikan bantuan secara materil kepada saudara kita di Aceh. Karena itu, hari ini tim BPBD Riau akan mengantarkan langsung via darat ke Aceh," kata gubernur.

Dia mengingatkan tim BPBD Riau yang mengantar langsung untuk tetap berhati-hati selama dalam perjalanan hingga kembali lagi ke Riau. "Uluran tangan masyarakat Riau tentunya sangat kita harapkan bisa mengurangi penderitaan saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga segala bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk korban gempa di Aceh," kata Andi.

Sementara itu, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, bantuan yang diterima selama ini merupakan sumbangan dari masyarakat juga sejumlah perusahaan di Riau. "Bantuan dalam bentuk barang, ada beras, pakaian yang layak, obat-obatan, susu untuk balita dan tenda," kata Edwar.

Selain itu, BPBD Riau juga menerima bantuan dalam bentuk uang kontan dari masyarakat. Sejumlah grup media sosial (medsos) juga ramai memberikan bantuan yang diterima BPBD Riau. "Group medsos yang ada di Pekanbaru memberikan bantuan kepada kita dalam bentuk uang. Termasuk dari sejumlah warga lainnya dengan total uang kontan Rp 96 juta. Nilai bantuan seluruhnya kita perkirakan lebih dari Rp 500 juta," kata Edwar

Dikatakan, selain memberikan bantuan materil, pihaknya juga memberangkatkan 10 relawan ke Aceh. Keberangkatan relawan ini dari BPBD Riau juga anggota Pramuka. "Ada tiga unit kendaraan yang mengantar langsung ke Aceh. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan masyarakat Riau yang kami terima. Ini bantuan kedua kalinya yang kami kirim ke Aceh," tukasnya.(frc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER