Kanal

Rossi: Kualitas Vinales Tak Kalah Dibandingkan Lorenzo

LESMO – Mulai gelaran MotoGP 2017, memang akan ada perubahan line-up pembalap di Tim Movistar Yamaha. Jika di musim ini ada pasangan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo, maka di tahun depan The Doctor bakal bertandem dengan Maverick Vinales.

Keputusan manajemen Tim Yamaha mendatangkan Vinales sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, Vinales dinilai masih terlalu muda dan kurang pengalaman untuk bisa menghadapi tekanan bersama tim besar macam Yamaha.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan langsung oleh Rossi belum lama ini. Pembalap asal Italia justru menilai calon duetnya tersebut bakal menampilkan aksi-aksi yang tak kalah hebat dibandingkan Lorenzo bersama Tim Yamaha tahun depan.

“Ketika saya mengetahui kebenaran mengenai kepindahan Jorge (ke Tim Ducati), jujur saja saya merasa sangat kecewa dengan keputusannya tersebut,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh GP One, Jumat (16/12/2016).

“Pasalnya, saya sangat menyadari betapa sulitnya menemukan pasangan yang memiliki kecepatan seperti Jorge. Akan tetapi, saya juga memahami bahwa Maverick akan sama kuatnya seperti Jorge,” imbuh pembalap berusia 37 tahun tersebut.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER